Relawan Prabowo-Gibran Ditembak OTK di Madura, Masih dalam Perawatan

PenaHarian.com
25 Des 2023 15:45
2 menit membaca

Madura, – Seorang relawan dari pasangan Prabowo-Gibran di Kecamatan Banyuates, Sampang, Madura, bernama Muarah (49), menjadi korban penembakan oleh orang tak dikenal pada Kamis (21/12) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Mengutip Kumparan.com, Tim Penasihat Prabowo-Gibran yang diwakili oleh Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoedin membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Sjafrie, Muarah saat itu sedang bersama temannya menikmati minuman di depan sebuah toko ketika dua orang tak dikenal dengan penutup wajah dan helm tiba-tiba datang menggunakan Yamaha NMax.

Mereka mendekati Muarah sebelum menembaknya dua kali di bagian perut. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan telah menjalani operasi. Meski dalam kondisi stabil, Muarah masih dalam perawatan di RSU dr Soetomo Surabaya.

“Kondisinya menuju stabil, namun ditemukan dua logam di tubuh Bapak Muarah setelah operasi. Semoga lekas pulih,” ungkap Sjafrie.

Sjafrie menyatakan keprihatinannya terhadap kejadian ini, sambil berharap agar insiden tersebut tidak mengganggu kelancaran pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

“Ia sangat kaget atas kejadian ini di tengah pesta demokrasi yang aman dan riang gembira. Semoga hal serupa tidak terulang pada relawan maupun masyarakat,” tambahnya.

Saat ini kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polres Sampang dan masih dalam proses penyelidikan. Sjafrie berharap insiden serupa tak terjadi lagi pada masyarakat dan relawan.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Apalagi sampai menimpa masyarakat, relawan-relawan. Kasusnya kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian,” tandas Sjafrie.

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.